Hibahkan Tanah untuk Bangun IPAL

Camat Rumpes  Apresiasi  Kepada Warga Meranti Pandak

Camat Rumpes Yuliarso Saat Gelar silaturahmi dengan Fortaru

PEKANBARU--(KIBLATRIAU. COM) +-  Saat ini,  pembagunan terus mengeliat di Kota Pekanbaru,  seiring dengan itu dalam meningkatkan sumber daya manusia, Kecamatan Rumbai Pesisir khususnya Kelurahan Meranti Pandak telah berhasil membangun sebuah Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) Komunal di RT 03, RW 03 dengan menggunakan dana dari Islamic Development Bank (IDB).

"Alhamdulillah, Pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Komunal yang dibangun di RT 03 RW 03 patut diberi apresiasi tinggi kepada warga Meranti Pandak yang telah sudi menghibahkan tanahnya untuk pembangunan IPAL. 

Bahkan, hingga kini IPAL tersebut sudah dinikmati oleh masyarakat tempatan," ungkap Camat Rumbai Pesisir, Yuliarso SSTP MSi, disela-sela acara silaturrahmi dengan Forum Pewarta Pekanbaru (Fortaru) di RS Kayu Resto Jalan Yos Sudarso Rumbai Pesisir, Pekanbaru, Selasa (02/08/2018).

Dijelaskan Yuliarso,   sebagaimana yang perlu ketahui juga, Kelurahan Meranti Pandak termasuk salah satu kelurahan sangat kumuh. Jadi, Kelurahan Meranti Pandak ini mendapatkan alokasi kegiatan ini dan menjadi salah satu kelurahan dalam pengembangan limbah serta MCK.

"Sebuah pembangunan dengan menggunakan dana yang bersumber dari dana IDB ini, kedepannya kita berharap semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat kita. Selain itu,  bisa meningkatkan kualitas kesehatan lingkungan yang lebih baik," ujar . Yuliarso. 


Apa yang  diharapkan oleh mantan Sekretaris Kecamatan Marpoyan Damai dan juga mantan Camat Sukajadi ini cukup beralasan, karena salah satu upaya untuk mewujudkan visi misi Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mewujudkan Pekanbaru menjadi kota Metropolitan yang Smart City salah satunya  dengan meminimalisir pemukiman kumuh.

"Sekarang tergantung kepada kita, fasilitas sudah disediakan. Apakah kita akan selamanya hidup di lingkungan yang kurang memadai, atau sedikit lebih maju dari pada sebelumnya. Harapan saya, mari kita ikut berkompetisi dalam upaya mewujudkan lingkungan bersih dengan cerdas dan modern," bebernya. (Kim)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar